Herbal adalah tanaman atau tumbuhan yang mempunyai kegunaan atau nilai lebih dalam pengobatan. Dengan kata lain, semua jenis tanaman yang mengandung bahan atau zat aktif yang berguna untuk pengobatan bisa digolongkan sebagai herbal. Herbal kadang disebut juga sebagai tanaman obat, sehingga dalam perkembangannya dimasukkan sebagai salah satu bentuk pengobatan alternatif.

Obat Batu Ginjal Yang ampuh

Obat Batu Ginjal Yang ampuh

Kebanyakan orang yang di diagnosis menderita batu ginjal akan mengalami rasa nyeri ketika buang air kecil, hal ini di sebabkan adanya penyumbatan pada saluran kencing. nah di saat itulah anda membutuhkan obat yang dapat menghancurkan batu yang menyumbat saluran kencing.
lalu, Apa sih nama obat batu ginjal paling ampuh? tepat sekali anda membuka situs ini, kami tunjukan kepada anda obat tradisional batu ginjal Terbaru yang bernama LURUH BATU. obat ini menjadi salah satu yang populer di masyarakat setelah di ketahui khasiatnya dalam menghancurkan kerikil-kerikil batu yang ada di dalam ginjal. setelah mengkonsumsi obat ini dapat di lihat hasilnya dengan ikut terbawa keluar kerikil batu kecil saat buang air kecil.
Obat  Luruh batu merupakan salah satu produk denature yang mudah anda temui secara online dan tidak akan pernah anda temui di apotik terdekat. bagi anda belum tahu produk tersebut, lihat gambar di sini:
sekarang sudah tahu kan obat batu ginjal herbal terbaru,  mengulas tentang penjelasan batu ginjal dan pengobatannya.

Cara Pemesanan Obat Tradisional batu Ginjal Luruh Batu-De Nature

Berikut ini petunjuk cara pemesanan produk kami :
  • Smskan format pemesanan anda seperti contoh:
    ANDRE # JL. GARUDA NO 277 JAKARTA# Obat Batu Ginjal # 3 PAKET # Bank Yang Akan Anda Gunakan ( Bca, Bni, Bri, Mandiri )
  • Setelah Anda Sms Format Pemesanan Kami Akan Membalas Jumlah Yang Harus Ditransfer Beserta No Rekening Kami. Selanjutnya Silahkan Lakukan Pembayaran Dan Setelah Anda Transfer Segera Lakukan Konfirmasi Pembayarannya.
  • konfirmasikan pemesanan anda seperti contoh berikut ini:
    ANDRE # JL. GARUDA NO 277 JAKARTA # 0821 3528 8383 # Obat Batu Ginjal # Sudah Transfer Rp.1000.000 Via Bca An. Sugeng
  • Kirim Konfirmasi pemesanan anda pada ke nomor Hp yang tercantum di blog ini.

Penjelasan Batu Ginjal


Batu Ginjal di dalam saluran kemih (kalkulus uriner) adalah massa keras seperti batu yang terbentuk di sepanjang saluran kemih dan bisa menyebabkan nyeri, perdarahan, penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ini bisa terbentuk di dalam ginjal (batu ginjal) maupun di dalam kandung kemih (batu kandung kemih). Proses pembentukan batu ini disebut urolitiasis (litiasis renalis, nefrolitiasis).

Penyebab Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal sering tidak terdefinisikan dengan satu penyebab. Beberapa faktor yang sering berkombinasi, membuat kondisi dimana seseorang rentan mengalami batu ginjal.
Batu ginjal terbentuk ketika komponen urin –cairan dan berbagai mineral dan asam- hilang keseimbangan. Ketika hal ini terjadi, urin anda terdapat lebih banyak zat yang mengkristal, seperti kalsium, oxalate dan uric acid, daripada cairan. Pada saat yang sama, pada urin anda terdapat zat yang mengkristal dan menggumpal sehingga terbentuk batu ginjal. Hal ini membuat kondisi dimana batu ginjal lebih mungkin terbentuk.
Ginjal membersihkan darah tiap hari dengan menyaring zat-zat limbah yang terdapat di dalamnya untuk selanjutnya dibuang dalam bentuk urin. Terkadang kadar zat-zat tersebut terlalu tinggi sehingga tidak dapat sepenuhnya dibuang oleh tubuh dan mengendap di dalam ginjal. Endapan tersebut lama-kelamaan dapat mengeras atau mengkristal, sehingga terbentuklah apa yang dinamakan batu ginjal.
Endapan batu di dalam ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain yang mendasari. Berdasarkan faktor-faktor tersebut, batu ginjal dapat dibagi menjadi empat jenis utama, yaitu batu kalsium, batu asam urat, batu struvit, dan batu sistin.
Batu kalsium disebabkan oleh tingginya kadar kalsium di dalam urin. Jenis batu ginjal ini merupakan yang paling umum terjadi. Tingginya kadar kalsium bisa berasal dari makanan yang mengandung oksalat maupun vitamin D, misalnya kacang kedelai, hati sapi, cokelat, teh, kopi, dan tiram. Tingginya kalsium juga bisa disebabkan kelenjar paratiroid yang terlalu aktif. Hormon yang diproduksi kelenjar ini berfungsi sebagai pengatur jumlah kalsium di dalam darah.
Yang kedua adalah batu asam urat. Batu ini terbentuk akibat tingginya kadar asam urat di dalam urin yang disebabkan oleh makanan berkadar purin tinggi. Contoh makanan yang memicu tingginya asam urat adalah kerang-kerangan, daging kambing, dan jeroan. Selain batu ginjal, batu asam urat juga bisa terbentuk dan menyebabkan rematik asam urat atau gout.
Yang ketiga adalah batu struvit. Ini merupakan jenis batu ginjal yang dapat terbentuk dan membesar secara cepat. Penyebab utama terbentuknya batu struvit adalah infeksi saluran kemih yang tidak diobati dan dibiarkan saja. Jenis batu ini lebih sering ditemukan pada pasien wanita dibandingkan pasien laki-laki.
Yang terakhir adalah batu sistin. Batu ginjal ini terbentuk akibat terlalu banyaknya asam amino sistin yang dikeluarkan oleh ginjal. Batu sistin merupakan jenis batu ginjal yang sangat jarang ditemukan. Kondisi ini disebabkan oleh penyakit yang dikenal sebagai sistinuria.

Gejala penyakit batu ginjal

Batu, terutama yang kecil, bisa tidak menimbulkan gejala. Batu di dalam kandung kemih bisa menyebabkan nyeri di perut bagian bawah. Batu yang menyumbat ureter, pelvis renalis maupun tubulus renalis bisa menyebabkan nyeri punggung atau kolik renalis (nyeri kolik yang hebat). Kolik renalis ditandai dengan nyeri hebat yang hilang-timbul, biasanya di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam. Gejala lainnya adalah mual dan muntah, perut menggelembung, demam, menggigil dan darah di dalam air kemih. Penderita mungkin menjadi sering berkemih, terutama ketika batu melewati ureter. Batu bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, bakteri akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga terjadilah infeksi. Jika penyumbatan ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir balik ke saluran di dalam ginjal, menyebabkan penekanan yang akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan pada akhirnya bisa terjadi kerusakan ginjal.
Walaupun ada batu ginjal belum tentu ada gejala apapun, meskipun batu tersebut sudah besar. Batu ginjal yang tidak menyebabkan gangguan berkemih ataupun tanpa infeksi, biasanya tidak menimbulkan gejala apapun. Sedangkan adanya gangguan berkemih belum tentu ada batu ginjalnya, karena bisa saja disebabkan pembesaran prostat pada usia di atas 50 tahun atau adanya penyempitan saluran kemih, karena infeksi kronis yang tidak disebabkan adanya batu ginjal pada usia berapapun. Batu ginjal yang besar (bisa sampai 10 centimeter), jika memiliki saluran-saluran kecil ataupun pori-pori yang cukup untuk mengalirkan air seni tidak akan menyebabkan gangguan berkemih. Sebaiknya, jika sudah berusia 40 tahun dilakukan pemeriksaan USG lower abdomen setiap 5 tahun sekali, sedangkan bila sudah berusia 50 tahun seharusnya dilakukan pemeriksaan ini untuk mendeteksi sekaligus adanya pembesaran prostat, jadi jangan tunggu sampai ada gangguan berkemih dulu.

Gambar Penyakit Batu Ginjal

Untuk lebih jelasnya mengenai penyakit batu ginjal atau seperti apa sih batu ginjal itu, anda dapat melihatnya pada gambar di bawah ini :


 nyakit batu ginjal

Batu yang tidak menimbulkan gejala, mungkin akan diketahui secara tidak sengaja pada pemeriksaan analisis air kemih rutin (urinalisis). Batu yang menyebabkan nyeri biasanya didiagnosis berdasarkan gejala kolik renalis, disertai dengan adanya nyeri tekan di punggung dan selangkangan atau nyeri di daerah kemaluan tanpa penyebab yang jelas. Analisa air kemih mikroskopik bisa menunjukkan adanya darah, nanah atau kristal batu yang kecil. Biasanya tidak perlu dilakukan pemeriksaan lainnya, kecuali jika nyeri menetap lebih dari beberapa jam atau diagnosisnya belum pasti. Pemeriksaan tambahan yang bisa membantu menegakkan diagnosis adalah pengumpulan air kemih 24 jam dan pengambilan contoh darah untuk menilai kadar kalsium, sistin, asam urat dan bahan lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya batu. Rontgen perut bisa menunjukkan adanya batu kalsium dan batu struvit. Pemeriksaan lainnya yang mungkin perlu dilakukan adalah urografi intravena dan urografi retrograd.

Pencegahan Batu Ginjal

Tindakan pencegahan pembentukan batu tergantung kepada komposisi batu yang ditemukan pada penderita. Batu tersebut dianalisis dan dilakukan pengukuran kadar bahan yang bisa menyebabkan terjadinya batu di dalam air kemih.

Batu kalsium

Sebagian besar penderita batu kalsium mengalami hiperkalsiuria, dimana kadar kalsium di dalam air kemih sangat tinggi. Obat diuretik thiazid (misalnya trichlormetazid) akan mengurangi pembentukan batu yang baru.
  1. Dianjurkan untuk minum banyak air putih (8-10 gelas/hari).
  2. Diet rendah kalsium dan mengonsumsi natrium selulosa fosfat.
Untuk meningkatkan kadar sitrat (zat penghambat pembentukan batu kalsium) di dalam air kemih, diberikan kalium sitrat. Kadar oksalat yang tinggi dalam air kemih, yang menyokong terbentuknya batu kalsium, merupakan akibat dari mengonsumsi makanan yang kaya oksalat (misalnya bayam, coklat, kacang-kacangan, merica dan teh). Oleh karena itu sebaiknya asupan makanan tersebut dikurangi. Kadang batu kalsium terbentuk akibat penyakit lain, seperti hiperparatiroidisme, sarkoidosis, keracunan vitamin D, asidosis tubulus renalis atau kanker. Pada kasus ini sebaiknya dilakukan pengobatan terhadap penyakit-penyakit tersebut.

Batu asam urat

Dianjurkan untuk mengurangi asupan daging, ikan dan unggas karena makanan-makanan tersebut menyebabkan meningkatnya kadar asam urat di dalam air kemih. Untuk mengurangi pembentukan asam urat bisa diberikan allopurinol. Batu asam urat terbentuk jika keasaman air kemih bertambah, karena itu untuk menciptakan air kemih yang alkalis (basa), bisa diberikan kalium sitrat. Selain itu juga sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih.

Pengobatan Batu Ginjal dengan Obat Luruh Batu-De Nature

Batu kecil yang tidak menyebabkan gejala, penyumbatan atau infeksi biasanya tidak perlu diobati. Minum banyak cairan akan meningkatkan pembentukan air kemih dan membantu membuang beberapa batu; jika batu telah terbuang, maka tidak perlu lagi dilakukan pengobatan segera. Kolik renalis bisa dikurangi dengan Obat Luruh Batu. Batu di dalam pelvis renalis atau bagian ureter paling atas yang berukuran 1 sentimeter atau kurang seringkali bisa dipecahkan oleh gelombang ultrasonik (extracorporeal shock wave lithotripsy, ESWL). Pecahan batu selanjutnya akan dibuang dalam air kemih. Kadang sebuah batu diangkat melalui suatu sayatan kecil di kulit (percutaneous nephrolithotomy, nefrolitotomi perkutaneus), yang diikuti dengan pengobatan ultrasonik. Batu kecil di dalam ureter bagian bawah bisa diangkat dengan endoskopi yang dimasukkan melalui uretra dan masuk ke dalam kandung kemih. Batu asam urat kadang akan larut secara bertahap pada suasana air kemih yang basa (misalnya dengan memberikan kalium sitrat), tetapi batu lainnya tidak dapat diatasi dengan cara ini. Batu asam urat yang lebih besar, yang menyebabkan penyumbatan, perlu diangkat melalui pembedahan. Adanya batu struvit menunjukkan terjadinya infeksi saluran kemih.

Tanaman obat batu ginjal yang dapat di konsumsi bersamaan dengan Obat Luruh Batu-De Nature

Ada beberapa tanaman-tanaman yang berkhasiat sebagai menghancurkan batu ginjal yang sudah digunakan pada jaman dahulu sebagai obat alternatif dalam menghancurkan batu ginjal secara alami serta pembuatannya pun sangat mudah dan praktis seperti berikut :
  • Daun kumis kucing : Daun kumis kucing 25 gram, daun meniran 20 gram, lempuyung dan temu lawak masing-masing 10 gram. Semua bahan dicuci bersih, selanjutnya direbus dengan air dua liter. Setelah air rebusan tinggal satu liter, angkat dan saring. Setiap minum cukup menggunakan ¾ gelas yang dicampur dengan air jeruk nipis dan garam secukupnya.
    cara membuatnya : 
    • Ambil masing-masing sebanyak 30 gram daun kumis kucing dan meniran bersihkan menggunakan air yang mengalir (air kran) 
    • Panaskan satu gelas air, tunggu hingga mendidih, lalu seduh daun kumis kucing dan meniran seperti menyeduh teh. 
    • Konsumsi jamu ini setiap pagi dan sore hingga batu ginjal benar-benar bersih Jika diminum sesuai aturan, maka ramuan ini aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan fungsi ginjal.

  • Tempuyung : Tempuyung lebih sering dilihat sebagai tanaman penghijau halaman. Memang, ada pula yang memanfaatnya sebagai lalapan, meski rasanya sedikit pahit. Tapi lebih dari itu, tempuyung juga dikenal dapat membantu menurunkan tekanan darah dan alternatif penghancur batu ginjal.
    Tempuyung yang nama latinnya Sonchus arvenshis L. dan termasuk ke dalam famili tumbuhan compositae ini biasa tumbuh di tempat-tempat yang terlindung. Daunnya hijau licin dengan sedikit ungu, tepinya berombak, dan bergigi tidak beraturan. Di dekat pangkal batang, daun bergigi itu terpusar membentuk lekukan dan yang terletak di sebelah atas memeluk batang berselang seling.
    Daun berombak memeluk batang inilah yang dipercaya memiliki efek farmakologis. Di antaranya: menghilangkan rasa panas dan racun, diuretik (peluruh kencing), penghancurkan batu ginjal dan menurunkan tekanan darah tinggi
  • Daun alpukat : Menurut dr. Titien R.K. S.Ked, M.Kes dokter sekaligus herbalis dari Departemen Kesehatan Jakarta, kandungan flavonoid, alkolid dan saponin yang terkandung dalam daun alpukat memang memiliki kemampuan untuk membantu meluruhkan batu ginjal dan meningkatkan kinerja ginjal.
    Khasiat daun alpukat untuk menghancurkan batu ginjal sudah dikenal sejak 8.000 – 9.000 tahun yang lalu, meski masih sebatas penelitian empiris. Hal ini juga didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Shizouka University, Jepang. Penelitian ini dilakukan terhadap 40 penderita batu ginjal yang dibagi menjadi dua kelompok . Kelompok pertama meminum air rebusan daun alpukat ternyata berhasil meluruhkan batu ginjal melalui proses buang air kecil.
    cara membuatnya :
    • ambil berberapa daun alpukat 
    • cuci dengan bersih 
    • Rebus daun alpukat dengan segelas air selama 5 – 10 menit dengan api yang sedang, 
    • atau hingga tersisa setengah gelas. 
    • Saring air rebusan, tunggu hingga agak dingin, lalu diminum setiap pagi dan sore (2 kali sehari) selama 10 hari, hingga batu ginjal hancur menjadi seperti kerikil (pasir ) atau butiran buih yang keluar melalui air seni (urine). 
    • Setelah butiran (batu ginjal) keluar sebaiknya konsumsi air rebusan Alpukat ini dihentikan.

Pengobatan batu Ginjal Secara Medis

Pengobatan penyakit batu ginjal dibagi menjadi dua berdasarkan ukurannya. Jika masih tergolong kecil, batu masih dapat melalui saluran kemih tanpa harus dilakukan operasi untuk mengeluarkannya. Dokter biasanya akan menyarankan pasien melakukan langkah pengobatan selayaknya pencegahan, yaitu dengan minum cukup air putih tiap hari. Dengan adanya aliran cairan secara terus-menerus, diharapkan batu ginjal yang kecil dapat terdorong keluar dengan sendirinya.
Jika air putih saja dianggap belum cukup, dokter kemungkinan akan meresepkan obat untuk membantu melancarkan pengeluaran batu ginjal, misalnya tamsulosin.
Apabila gejala yang dirasakan pasien sudah cukup mengganggu, biasanya dokter cukup meresepkan obat pereda rasa sakit, seperti parasetamol, ibuprofen dan kodein. Selain pereda sakit, dokter juga akan memberikan obat untuk menangani gejala mual dan muntah-muntah. Obat penghambat alfa juga tersedia untuk membuat dinding ureter menjadi lebih rileks. Tujuannya agar batu ginjal dapat melewatinya dengan lebih mudah.
Penanganan batu ginjal dengan operasilebih jarang dilakukan. Langkah ini baru akan diterapkan jika batu tersebut berukuran besar sehingga menyumbat saluran kemih pasien. Apabila tidak segera ditangani, dikhawatirkan kondisi tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan yang lebih parah, seperti pendarahan atau bahkan kerusakan ginjal. Prosedur-prosedur untuk menangani batu ginjal yang besar adalah:
  • Ureterorenoskopi, yaitu prosedur pengangkatan batu ginjal dengan menggunakan sebuah alat yang disebut ureteroskop yang dimasukkan ke ureter melalui uretra dan kandung kemih. Uretra adalah saluran terakhir untuk keluarnya urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Alat yang menyerupai selang kecil dan dilengkapi kamera ini dapat melihat letak batu ginjal. Setelah letaknya diketahui, batu akan dihancurkan. Ureterorenoskopi biasanya dilakukan untuk menangani batu yang terjebak di dalam ureter.
  • Bedah terbuka. Di zaman modern seperti sekarang, prosedur ini sebenarnya sudah tergolong jarang dan hanya dilakukan untuk mengangkat batu ginjal yang berukuran sangat besar. Sesuai dengan namanya, bedah terbuka dilakukan dengan cara membuat sebuah sayatan pada permukaan kulit dekat dengan ginjal dan ureter yang berfungsi sebagai akses bagi dokter bedah untuk mengangkat batu ginjal.
  • Extracorporeal shock wave lithotripsy atau disingkat ESWL, yaitu prosedur penghancuran batu ginjal dengan menggunakan gelombang energi. Batu dihancurkan agar serpihan-serpihannya dapat keluar dengan mudah.
  • Percutaneous nephrolithotomy atau disingkat PCNL, yaitu prosedur penghancuran batu ginjal. Sayatan kecil dibuat di atas permukaan kulit dekat ginjal sehingga alat yang disebut nephroscope bisa masuk untuk memecahkan dan mengangkat serpihan batu ginjal.


PERHATIAN ..!!!
Jika anda masih kurang jelas silahkan kontak kami langsung 
via Tlp/Sms:  08121 3528 8383 / 0819 0341 3838.  
Whatshapp: 08121 3528 8383
thumbnail
Judul: Obat Batu Ginjal Yang ampuh
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait cara menyembuhkan gatal gatal dengan mudah, obat cream eksim, obat diabetes herbal terbaik, Obat Ejakulasi Dini dan Impotensi :

 
Copyright © 2016. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Abahroil